Jumat, 20 April 2012

New Jupiter Z Fi

Serpihan Info . . . disinyalir Jupiter Z Fi Mass Pro Bulan Agustus 2012

 



Bro sekalian, Yamaha telah merilis bocoran teaser bahwa Bulan depan mereka akan merilis motor baru lagi. Motornya apa? ada dua kandidat utama yang mencuat di permukaan yakni Xeon Fi dan atau Jupiter Z Fi. Keduanya bisa jadi Menggunakan YMJET Fi sebagai model siste Injeksi mereka. Dari Kedua kandidat . . . yang kansnya paling gede adalah Jupiter Z Fi . ..  kenapa? Ada dua alasannya bro

Yang pertama adalah Penampakan test ridenya sudah terlihat di jalanan umum dan sempat tmcblog rilis beritanya pekan lalu di sini. Artinya apa . . . sudah di test berarti disinyalir sudah masuk ke tahap proses produksi jenis Trial 100 pcs yang memang nggak boleh untuk dijual umum. Dan biasanya setelah trial 100 pcs ada lagi trial kedua yang jumlahnya bisa mencapai 10 kali lipat lebih banyak dari trial pertama, cmiiw . . . info unofficial yang masuk ke tmcblog Jupiter Z Fi ini masuk mass pro pada bulan agustus 2012 . . .jika nggak ada perubahan :D



Yang patut juga di analisa disini adalah gebrakan yang dilakukan oleh YIMM di Jupiter Z Fi ini adalah cara untuk merespons aksi kompetitor yang telah menohok dari belakang melalui product strategy New Blade yang secara penampakan memang berasa lebih dari Jupiter Z lama . . . seperti penampakan fresh plus disc brake belakang . . . hmmm menghujam jupiter Z banget nih.
Akan tetapi  menurut analisa tmcblog, respons yang dilakukan YIMM adalah tidak serta merta hanya merombak penampilan fisik dari Jupiter Z . . . akan tetapi mengedepankan value dengan membenamkan teknologi. Jadi ingat pendapat cerdas dari blogger motor paling cerdas yakni bro komeng bahwa prediksi beliau di tahun 2012 ini Yamaha akan mengedepankan dari teknologi sebagai salah satu value:
Yamaha akan berusaha memperkuat image Technology Canggihnya. Sadar akan kompetitor yang rajin dengan mengekspose aneka fiture andalannya dan membungkusnya dengan image Hi-Tech, Yamaha harus berani melawan jika tidak ingin dikata-katai “Jadul” terus-terusan. Apalagi tahun 2012 adalah tahun perang product Injection. Image Hi-Tech harus kuat menyangga barisan Product Injection yang akan keluar nantinya.
Kans xeon 125 tetap terbuka, namuan sampai saat ini entah kenapa info info serpihan yang masuk ke tmcblog nggak ada yang mengarah ke xeon 125 ya? Untuk sementara tetep Jupiter Z FI walaupun agak nggak logis . . . soale kali dilihat dari jadwal mass pro yang Agustus, agak sulit untuk mempersiapkan unit Jupiter Z pada bulan depan :D Oh ya terlihat Jupiter Z masih menggunakan rem belakang tromol? apakah Next jupiter Z akan menggunakan tromol, ataukan ini seperti versi Jupiter MX . . . ada dua versi yakni versi rem belakang tromol dan cakram ? . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar