Minggu, 10 Oktober 2010

Blackberry Curve 3G 9300

Gadget Mania . . . Blackberry Curve 3G 9300





Bro sekalian, sudah beberapa Bulan ini saya menjadi salah satu pengguna Smartphone Blackberry tipe murmer Yakni tipe Curve 8520 Gemini. Awal Blackberry booming, saya mungkin adalah salah seorang yang tetep bergeming menggunakan smartphone lama saya Nokia E51 . . . akan tetapi setelah mencoba Blackberry, mindset saya menjadi terbuka, hmmm ternyata banyak sekali yang bisa saya perbuat dengan gadget ini selain kebutuhan basic telefon dan sms. Bisa email, fb, twitter, bahkan mengelola blog dnegan aplikasi wordpress for blackberry . ..  hmm gadget ini sudah hampir mencuri hati saya dari Netbook Vaio yang biasa menjadi teman posting artikel.




Akan tetapi, pengalaman saya Loading BB Gemini ini lumayan lemot juga, ini dikarenakan jaringan yang di suportnya adalah GPRS dan EDGE he he he, akan tetapi denger denger kabarnya RIM akan segera merilis BB Curve 9300 yang garis desain bodynya mirip banget dengan gemini plus beberapa fitur yang lebih baik seperti Jangkauan super jaringan (800/850)/1900/2100MHz or 900/1700/2100MHz HSDPA data, quad-band GSM, jadi bileh dibilang Curve 9300 ini disinyalir akan signifikan lebih cepat dibanding gemini he he he  . ..  Waaah kalo begini  bisa posting real time artikel blog lebih cepat lagi dong . ..  mantaaab





Selain itu Curve 9300 masih menggunakan fitur-fitur standar awal yang mumpuni seperti QWERT keyboard dan navigasi Trackpad yang buat tmcblog.com masih cukup nyaman untuk posting artikel blog dan suport jaringan WIFI  Dukungan 802.11b/g  plus beberapa fitur tambahan yang nggak kalah canggih seperti GPS . . . naaa gemini belom ada nih yang kayak beginian. Kameranya? . . . masih 2MP tanpa Flash light . . . Yaaa . . . cukuplah buat main spyshot spyshot-an motor baru di jalanan yang terusbisa secara real time langsung dipublikasikan ke Blog demi kepuasan pengunjung. Memory internal Curve 3G tidak sedahsyat Torch . . . cuma 256 MB flash memory / 256 MB SDRAM . ..  Tapi sepertinya Sudah cukup lah buat blogger kayak saya ini, pengalaman saya – jarang banget gemini 8520 nge-Hang tuh





Akan tetapi OS yang digunakan masih berupa BB OS 5.0, akan tetapi menurut RIM bisa diupgrade ke versi OS BB 6.0 . . .  Atau mungkin saja versi Indonesianya nanti sudah menggunakan BB 6.0 seperti yang digunakan pada BB Torch. Secara umum saya cukup kesengsem sama smartphone ini, karena sesuai kebutuhan saya terutama suport kegiatan Online . .  and the last . ..  buat bro-bro semua saya cuma pesan agar bijak meilih gadget, sesuaikan pilhan bro dengan kebutuhan yang benar-benar bro inginkan . . . kedepankan needs dibandingkan Wants, semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar