Sabtu, 12 November 2011

New 2012 Toyota Prius bisa tembus 61 km per liter . . . . Lebih Irit dari Motor Bebek ?



Bro sekalian.. Toyota Nggak Main main dalam pengembangan Toyota Prius . . . Versi 2012 dari  Mobil Hibrida ini dikabarkan memiliki tingkat keiritan duakali lipat dari Toyota Prius yang sekarang. Yup Bila Toyota mengklaim Prius Yang sekarang bisa Irit sebanyak 32,6 km/liter maka Toyota Prius 2012 nanti bisa mencapai 61 km/ liter . . . weleh weleh . . . Motor bebek aja bisa kalahhh irit neeeh :mrgreen:




Mobil Hibrida ini menggunakan dua bahan bakar yang bisa dikombinasi yakni gasolin bbm dan Listrik . . . Nah sekali ngecharge sampai Poool, Prius bisa diajak berjalan sejauh 26,4 km hanya menggunakan baterai . .. wooow . . . Yup Baterai Prius 2012 sudah menggunakan material Litium -ion yang lebih efesien dibanding Material Nikel-Hidrogen yang menjadi Based Material Baterai Prius Yang sekarang.


Bagaimana Angka Efesiensinya? Toyota memperkitakan bahwa Total Cost Listrik dan bbm dalam setahun atau sekitar 10.000 km adalah sekitar 43 ribu Yen atau 553 dolar  . . . wedewwww murah cuuy . . . dan ini 40 persen lebih rendah dari Total Cost tahunan Prius yang ada sekarang ini :) . Mobil Hibrida yang berharga 3 Juta yen (~Rp 233 Juta ) di jepangini ditargetkan terjual secara Global sebanyak 50ribu Unit  .  . . . irit sih, semoga kedepan ada mobil 100 jutaan yang juga Hibrida . ..  Biar pengunaan bahan bakar fosil bisa ditekan . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar