Minggu, 13 November 2011

Suzuki Nex 110 disinyalir sedang Bergerilya

Suzuki Nex 110 disinyalir sedang Bergerilya




Bro sekalian..

Suzuki Nex 110 disinyalir sedang Bergerilya . . . Yup bro sepertinya Calon Skutik Entry Level suzuki ini nggak mau gegabah dengan merilis cepat cepat di segmen terpanas skutik yang saat ini di tempati Honda beat, Honda Spacy, Yamaha Mio, dan Suzuki Spin . ..  Lho kenapa launchingnya mundur, saya kira keputusan ini diambil bukan tanpa pertimbangan. Apakah Suzuki Tidak Siap? Bisa Ya atau Bukan namun segala keputusan tentu menyangkut strategy tho . . .





Suzuki Nex 110 disinyalir akan hadir dengan beberapa kejutan bagi Honda Beat dan Yamaha Mio . . . beberapa Rumor yang masuk adalah . . . Motor ini lebih kenceng dari Mio, Motor ini lebih irit dari beat dan Motor ini akan lebih murah dari Beat dan Mio . . . wiiih naaaahh, spyshot otomotif yang menunjukan bahwa Nex 110 sedang ditest di sentul dalam keadaan lari konstan 40 km/jam selama 30 menit bisa menorehkan angka mileage 79,6 kilometer per liter  woow . . . ini lah yang saya maksud dengan gerilya
yup gerilya mindset !!


Suzuki Mencoba bergerilya menanamkan mindset positif varian barunya ini ke konsumen . . . selama ini minset irit masih dipegang Honda, naaah bukannya hal mudah tuh untuk berjibaku terhadap minset ini . ..  oleh karena itu nggak boleh terburu buru . . . naaah di agama saya ini mungkin yang disebut Ghazwul Fikri (Invasi Pemikiran) . . . bayangin saat di test, di ketahui oleh media Nasional sekelas Otomotif  dan publish . . . hmmm straight to the heart :D





Bisa jadi Sasaran atau Target Gerilya mindset berikutnya adalah Mindset Performance . . . secara dari awal Suzuki berani merilis data yang mereka klaim Motor ini memiliki power dan torsi yang lebih oke dari dua calon kompetitor nya . Power maksimum Suzuki Nex sebesar power maksimum sebesar 9.83 PS pada 8800 rpm dan torsi maksimum 8,7 nm pada 6500 rpm . . .
silahkan dibandingkan dengan Yamaha Mio (8.9 ps) / 8,000 rpm plus torsi maks 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm dan Honda Beat 8,22 PS/8.000 rpm plus torsi maks 0,85 kgf.m/5.500 rpmPower dan torsi yang gede tersebut dibandtu oleh bobot (kita anggap kerb) yang ringan bobot cuma 87 kg lho bro . . . paling ringan dikelasnya dimana beat 89 kg dan mio 92 kg . . lha dari sini terlihat besaran Power to weight Ratio (PWR) Suzuki Nex 110 0,1129 PS/kg , Honda Beat 0.0923 PS/kg dan yamaha Mio 0.0967 ps/kg . . . naaah ditunggu nih gebrakan Gerilya Nex 110 berikutnya he he he..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar