Selasa, 03 Januari 2012

Nggak di Indonesia nggak di India . . . masalah standarisasi helm bikin rame

Nggak di Indonesia nggak di India . . . masalah standarisasi helm bikin rame




   Bro sekalian, masih inget dulu saat awal awal peraturan wajib SNI bagi helm helm yang akan diperdagangkan dan dipakai di Indonesia? Yang bikin rame adalah beberapa brand helm Luar yang sudah berstandari sasi Internasional yang teruji dan terbukti seperti SNELL dan DOT diperdebatkan antara pakai juga tanda standarisasi SNI atau Nggak . . . nah ternyata masalah serupa kejadian juga di India . .. 

   India akhir akhir ini juga sedang menggelakkan helm berstandarisasi India yakni ISI. Pengendara tanpa helm bercap isi bakal di tangkap dan di denda di sana . ..  Lha ini pun akhirnya malah bikin rame . . . masalah nya sih sama bro . . . kebanyakan para enthusias roda dua mempertanyakan bagaimana bisa standarisasi SNELL dan DOT belum cukup sebagai penanda bahwa Helm tersebut sudah mengacu standar keselamatan . . . yah mirip mirip sama di kita waktu itu lah.
 
   Pemerintah sana keukeuh menjalankan kebijakan ini untk menekan Helm yang nggak standar .. .  namun di tataran pelaksanaan malah bersinggungan sama helm yang sudah terang terang berstandari sasi . . . solusinya? mungkin kebijakan dibuat agak luwes? kita lihat nanti . . . eh ngomong ngomong . . . koq nggak santer lagi ya gaung Standarisasi helm SNI ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar