Selasa, 03 Januari 2012

Pelarangan Roda Empat pakai Premium akan memacu Eksodus ke Moda Roda dua ?

Pelarangan Roda Empat pakai Premium akan memacu Eksodus ke Moda Roda dua ? 



   Bro sekalian, Sepekan terakhir kita dikejutkan oleh keputusan pemerintah mengenai pelarangan kendaraan pribadi roda empat untuk menggunakan Bahan bakar jenis Premiun Oktan 88. Keputusan ini rencananya baru mulai akan dilaksanakan Per 1 April 2012 nanti secara bertahap mulai dari Jakarta-jabotabek-jawa-bali dan nasional . Tujuan utama dari kebijakan ini adalah untuk mencegah subsidi BBM yang terlalu besar . . .







  silahkan simakdeh nanti, disinyalir akan ada beberapa koreksi target market pasca dilarangnya pemakaian premium untuk kendaraan pribadi roda empat  nanti . . . entah itu koreksi pengurangan target karena orang pikir dua kali kalau mau membeli mobil dan penambahan target di market roda dua karena eksodus sekelompok  pengguna roda empat ke roda dua.

 



Kalau begini . . . Walaupun disinyalir cukup efektif untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi roda empat, namuan tmcblog rasa misi utamanya lebih terfokus ke masalah ke ekonomian . . . belum menyentuh ke akar permasalahan yakni perubahan pola hidup berkomuter dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum . . . so imbasnya apa? ini hanya sekedar memindahkan masalah . . . sekedar gali lobang tutup lobang doang . . .




Fuwhh . . . Kebijakan kebijakan yang diambil pemerintah seperti Pencanangan program langit biru dnegan penggunakan sistem Injeksi di motor, Pajak Progresif, pelarangan Premium, mempersempit jalan umum dengan pembangunan koridor transportasi massal seperti busway harusnya bisa bersinergi untuk bisa memberikan bayangan kalo menggunakan kendaraan pribadi itu costnya besar cuuy . . . .  hal ini  tentu akan memperkuat kampanye penggunaan trasportasi masal  . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar