Selasa, 03 Januari 2012

Spek Fisik Next New Yamaha Mio J akan miripkan dengan Mio Sporty

Sepertinya Spek Fisik Next New Yamaha Mio J akan miripkan dengan Mio Sporty



  
    Bro sekalian, kalo ditanya . ..  apa sih yang mnyebabkan Yamaha Mio masih bisa bertahan menghadapi gempuran pasukan Honda di segmen Skutik Standar atau Skutik Entry level . . . Salah satunya adalah spek teknisnya yang nggak terlalu neko neko dan user friendly. bagi yang sudah pernah nyemplak Mio pasti merasakan bahwa seat height Mio sporty itu nggak terlalu tinggi . ..  Yup cuma 745 mm . . . gimana kalo Mio J dan Mio sporty di komparasi . . . cekidot deh gambar di atas . . lalu mari kita bahas bersama . . . .



Menurut beberapa info bisikan yang masuk, seat height Yamaha Mio J Injeksi nanti juga akan sama pleq 745 mm . . . dan ini memang terlihat dengan jelas di gambar rekayasa tmcblog menggabungkan dua gambar di atas  . ..  ini menandakan bahwa yamaha akan tetap membawa nuansa riding Mio Sporty ke Mio J . . . tmcblog pikir ini sangat tepat dan strategic.

  Jika Dimensi Mio Sporty 1.820 mm x 675 mm x 1.050 mm maka Dimensi dari Mio J menurut informasi yang masuk akan lebih besar sedikit . ..  lebih panjang sekitar 30 mm, lebih lebar 30 mm naman tingginya tetap. Sedikit lebih lebarnya Mio J bisa jadi disebabkan luasnya bagasi under seat . . . but wait, ada lagi Jarak sumbu roda Mio J pun nambah sekitar 2 cm dari Mio sporty . . . hmm 2 cm, terasa nggak yah di
 handling ?




  Lalu Gimana dengan bahan bakar ? Karena Mio J ini menggunakan Sistem Injeksi dan juga mengejar keiritan, saya pikir kompresi mesin akan di naikkan . . . kalo MIO sporty sekitar 8,8:1 . ..  maka Mio J bisa jadi akan di atas itu . .. namun sepertinya akan di bawah 9,5:1 . . . masih aman pake premium nggak yah kalo segitu? Info lain yang juga menarik di tunggu adalah berapa kapasitas tangki bbm MIO J ini ? . ..  kan kalo lebih irit plus volume lebih besar . . . maka akan lebih jarang mampir ke spbu he he he . . . tmcblog pikir Yamaha akan menaikkan volume Tangki bbm ini bila dibandingkan dengan Mio sporty yang hanya 3,6 liter . .. yah tebakan tmcblog antara 4,5 sampai 5 liter cukup lah :D . . .
 
Yup Dimensi Mio sporty yang kadung diterima luas oleh konsumen skutik merupakan aset berharga, oleh karena itu Sepertinya, disinyalir Mio J pun nggak akan meninggalkan aset yang sudah terbukti diterima secara empirik dilapangan ini , cmiiw  . . . sekarang tinggal tunggu dah penampakan Kode 54P di TPT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar